Januari 21, 2014

Proteksi Javascript Eval Encode

Proteksi Javascript Eval Encode

Proteksi Javascript Eval Encode - Banyak cara untuk mengamankan konten blog atau website, salah satunya adalah dengan metode proteksi javascript eval encode pada code javascript. Dengan eval encode atau yang biasa disebut dengan packer ini sobat blogger dapat mengamankan javascript sobat sehingga menjadi sebuah code yang diawali dengan code eval. Code ini dapat dibaca oleh browser, akan tetapi sulit untuk dipahami oleh manusia karena tidak seperti code javascript pada layaknya.

Dengan proteksi javascript eval encode ini biasanya diharapkan agar konten javascript tidak dapat dimodifikasi oleh para pencuri konten. Dengan begitu biasanya pembuat script menggunakan proteksi pada code javascript mereka sehingga script tersebut masih terjaga orisinalitasnya. Hal ini mungkin akan menyulitkan beberapa user yang memakainya untuk memodifikasi javascript tersebut, tapi memang itu yang diharapkan bagi pembuat script.

Berikut contoh javascript sebelum di encode :

<script>
function myFunction()
{
document.getElementById("demo").innerHTML = Date();
}
</script>

Setelah di encode dengan metode eval :

eval(function(p,a,c,k,e,d){e=function(c){return c};if(!''.replace(/^/,String)){while(c--){d[c]=k[c]||c}k=[function(e){return d[e]}];e=function(){return'\\w+'};c=1};while(c--){if(k[c]){p=p.replace(new RegExp('\\b'+e(c)+'\\b','g'),k[c])}}return p}('<0>2 1(){3.7("4").6=5()}</0>',8,8,'script|myFunction|function|document|demo|Date|innerHTML|getElementById'.split('|'),0,{}))

Beda jauh kan scriptnya, dan yang pasti sobat bingung untuk memodifikasinya, tapi ini bukan satu - satunya metode encode. Dan yang pasti masih tetap ada celah untuk decode atau decrypt script tersebut. Yah yang namanya buatan manusia, pastinya selalu mempunyai kelemahan.Hanya saja, Ini hanyalah sebuah ilmu yang bisa dibagikan. Dengan sedikit kreatifitas mungkin akan lebih ampuh untuk proteksi. Saya jarang menggunakan hal - hal seperti itu, jika memang bermanfaat biarlah mau dimodifikasi sesuai keinginan user. Yang penting jangan digunakan untuk merugikan orang lain.

Pada artikel ini saya akan membagikan bagaimana cara memproteksi javascript dengan menggunakan metode eval tersebut. Dibawah ini adalah alat untuk meng encode javascript yang sobat punya dengan metode eval, silahkan copy code javascript sobat dibawah ini, dan klik dan klik tombol "pack". Secara otomatis script sobat ter-encode menjadi eval code.


Jika Sobat blogger tertarik untuk memasang tools tersebut di blog sobat, silahkan download tools tersebut dibawah ini, upload ke hosting sobat, dan silahkan embed di blog sobat :

12 comments » Proteksi Javascript Eval Encode

mas admin artikel tentang seo aku pengen ngerti teknik2 seo maklum newbie dalam blogging.
oh iya aku juga nunggu update vcc gratisnya

Balas

siap sob, pasti klo ada pengalaman ane share sob.

Balas

kalau ada waktu kunjungi blog saya ya mas

Balas

wah templatenya ganti ini hehehe bagus2 mas rian kid

Balas

gak sob, cuma modif dikit biar memudahkan pengunjung untuk mencari artikel di homepage, klo kegedhean gambar, kasihan visitor cuma liat gambar doang di hmepage wkwkwk

Balas

mas domain .com intiut yg gratis itu berapa lama ? cuma 30 hari kah ?

Balas

iya sob, promosi intuit yang baru cuma sebulan sekarang.

Balas

Thanks sob info nya . . .
salam kenal

Balas

kenapa ga diobfukasi ? lebih aman juga lebih mumet

Balas

sama aja sob :D , obfuscation juga masih terlalu mudah untuk di decode. Ini cuma untuk sharing saja. buat nambah ilmu. :D
kapan2 ane share cara decodenya. :D

Balas

Mohon maaf komentar pada blog ini kami moderasi dan tidak akan langsung ditampilkan. Silahkan berikan komentar sesuai judul dan isi artikel. Komentar yang mengandung link aktif / live link, iklan, pornografi, dan semacamnya akan dihapus atau kami masukan pada kategori SPAM.

Catatan :
1. Untuk menyisipkan kode gunakan  <i rel="code">kode yang akan disisipkan</i>
2. Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre">kode yang akan disisipkan</i>
3. Untuk menyisipkan quote gunakan <b rel="quote">catatan anda</b>
4. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">URL gambar</i>
5. Untuk menyisipkan video gunakan <i rel="youtube">URL Video youtube</i>

Keterangan :
Gunakan HTML konverter sebelum menyisipkan kode.
Contoh link image : http://blablabla.com/image.jpg.

Profile yang mengandung broken link akan dihapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
Konversi Kode

Top